Kamis, 12 Maret 2020

10 Game Mobile dengan 'Storyline' Emosional, Buat Baper!

Game Paling Seru - Game kadang tawarkan alur cerita yang emosional, dari mulai mengusung topik drama keluarga, cerita percintaan yang mengharukan sampai pertemanan di antara ciri-ciri yang benar-benar menghangatkan hati. Tidak jarang-jarang kita akan merasakan dilema waktu disuguhi satu pilihan susah untuk meneruskan progress permainan. 

Android adalah salah satunya basis gaming yang bertumbuh. Tapi benar-benar jarang-jarang diketemukan game dengan narasi emosional seperti di consoles serta PC. Di bawah ini 10 referensi judul game android yang mempunyai narasi yang epic, cek it out! 

1. To The Moon 


10 Game Mobile dengan 'Storyline' Emosional, Buat Baper!
To The Moon adalah game karya developer Freebird Game yang cukup sukses di PC. Mereka juga porting ke mobile semenjak 2018 oleh X.D. Network. Game ini bercerita perjalanan dua orang dokter Neil Watts serta Eva Rosaline untuk menyetujui kemauan paling akhir pasiennya. Mereka ini kerja di Sigmund Corp yang mempunyai tehnologi super hebat, yang bisa masukkan ke-2 dokter barusan ke daya ingat sang pasien serta merekonstruksi daya ingat mereka. 

Sayangnya sebab mengubah daya ingat seorang ialah aksi ilegal, tehnologi mereka ini cuma dipakai untuk pasien yang telah kritis. Pasien mereka dalam game ini ialah Johnny yang ingin pergi ke bulan sebelum wafat. Perjalanan ke-2 dokter itu untuk wujudkan keinginan paling akhir Johnny tidak gampang, mereka harus mengubah daya ingat Johnny serta meniadakan daya ingat akan seorang yang benar-benar Johnny sayangi. 

2. The Wolf Among Us 


Sebetulnya sebagian besar game dari Telltale Games wajar masuk daftar ini, tetapi the Wolf Among Us-lah yang merasa paling original dibanding dengan Walking Dead serta Batman yang telah ada serial TV-nya. Game ini bercerita kehidupan di Fabletown, satu kota dimana ciri-ciri dari negeri dongeng hidup berdampingan dengan manusia. 

Dalam game ini kita dapat berjumpa Snow White, Woodsman, The Little Mermaid serta lain lain. Tokoh penting dalam game ini ialah Detektif Bigby yang dahulu adalah Manusia Serigala pemburu Red Riding Hood. Ia harus ungkap masalah pembunuhan salah satunya temannya, makin dalam ia cari panduan makin tersingkap juga konspirasi besar di kotanya. 

Dalam game ini kita akan tetap dibuat ingin tahu dengan plot-twist yang tetap tidak tertebak. 

3. I.B. ~The Future, Destined By Unsociable Me~ 


Game ini menceritakan seorang Hacker yang anti-sosial, Kazuto Sorai dalam usahanya meningkatkan I.B satu Artificial Inteligence (AI) super hebat yang dapat mengetahui perasaan manusia. Kazuto dibantu oleh rekanan, Rin Kikuchi. 

Makin lama bermain kita akan diberikan beberapa plot twist yang cemerlang, dari mulai fakta Kazuto sebagai anti-sosial, siapa sebetulnya Rin serta arah diciptakannya I.B. Tetapi, berhati-hati dalam bermain game ini sebab semua pilihan yang kita bikin bisa mengubah narasi. 

4. Brothers: A Tale of Two Sons 




Brother: A Tale of Two Sons menceritakan perjalanan Naiee serta kakaknya Naia untuk cari The Tree of Life untuk selamatkan sang ayah yang sedang sakit kronis. 

Perjalanan mereka penuh dengan halangan, pengorbanan serta kesetiaan, tetapi selanjutnya untuk memperoleh suatu hal, kamu harus siap mengorbankan suatu hal. 

5. 7 Years From Now 


Walau dengan grafik simpel, game ini dapat mengemukakan satu narasi yang mengagumkan, sampai lumayan banyak thread diskusi di reddit untuk mengulas narasi game ini. 

Haruto kehilangan ingatannya sesudah berlangsung satu kejadian. Tujuh tahun selanjutnya Haruto kembali pada kampung halamannya untuk cari seorang yang pernah dia lupakan. Ia juga berjumpa kembali dengan beberapa rekan-rekan lamanya meskipun mereka seperti coba sembunyikan suatu hal darinya. 

Makin ia cari makin sembuh ingatannya mengenai kejadian yang dirasakan tujuh tahun kemarin. 

6. Gemini rue 


Game ber-genre Adventure ini dikeluarkan tahun 2014 oleh Wadjet Eye Games. Game dengan nuansa Cyberpunk ini akan bawa kita berpetualang ke dunia yang gelap serta kejam. 

Game ini mempunyai dua jalan cerita serta dua tokoh penting. Pertama bercerita Azriel Odin, seorang detektif yang dahulunya adalah pembunuh untuk cari kehadiran sang adik Daniel, yang hilang tanpa ada berita. Pencarianya mengantar ia sampai ke Center 7, satu fasiltas rahasia untuk human experiment. 

Ke-2, Delta-Six, pria yang kehilang ingatannya serta terjaga pada tempat rehabilitas untuk kriminil. Ia juga berencana untuk kabur dari tempat itu sesudah tahu kebenaran mengenai dianya, dalam usahanya ia dibantu oleh temannya Giselle. 

7. If My Heart Had A Wings 


Salah satunya Visual Novel paling baik di PC pada akhirnya mendapatkan versus Androidnya, 2014 yang lalu. Game ini mewajibkan kita mengendalikan alur cerita berdasar tanggapan serta pilihan yang diberi selama permainan. 

Aoi, kembali pada kampung halaman untuk meneruskan sekolah. Disana ia berjumpa Kotori, Ageha serta Amane. Bersama, mereka hidupkan kembali Soaring Klub di sekolah mereka. Game ini mengajari kita jika kehilangan suatu hal baik fisik atau emosinal bukan fakta untuk berhenti memandang hari esok. 

8. Implosion: Never Lose Hope 


Game bikinan Rayark ini diklaim mempunyai cita rasa yang tidak kalah dengan konsol, serta benar saja tidak hanya mempunyai narasi yang ciamik ialah game Hack and Slash yang hebat untuk dimainkan. 

Bercerita pada tahun 2178, Bumi deserang oleh alien XADA. Umat manusia juga diminta untuk pindah ke planet paling dekat. 20 tahun sesudah insiden itu umat manusia sudah sukses meningkatkan satu robot namanya Warmech. Dipiloti oleh Jake Carloway serta Diana May, Warmech dikirim ke bumi untuk merampas kembali planet Bumi! 

9. Life is Strange 

Maxine "Max" Caulfield ialah seorang siswa SMA di Blackwell Academy. Dia berkekuatan untuk memutar kembali waktu atau terkenal disebutkan Time Travel. Dengan kekuatannya itu Max menolong temannya Chloe Price yang sedang dalam permasalahan. Max serta Chloe juga memakai kemampuan itu untuk menolong beberapa permasalahan dalam kehidupan mereka. 

Game yang mengusung cerita penjelajahan remaja ini benar-benar sesuai kenyataan dengan kenyataan remaja saat ini. Game akan bawa kita dalam kehidupan seorang remaja yang sedang cari jati diri. 

10. Valiant Hearts: The Great War 


Yang paling akhir ialah game dari Ubisoft yang berjenis Puzzle Adventure, Valiant Hearts. Game ini ada 4 ciri-ciri yang bisa kita mainkan. Bisa memainkan Karl, seorang prajurit Jerman yang sangat terpaksa berperang tinggalkan keluarganya, Emelie, prajurit Perancis yang berperang tidak sama tim dari sang ayah, Freddy, masyarakat sipil dari Amerika yang ingin balas dendam serta Anna seorang perawat dari Belgia yang ingin cari ayahnya yang diculik tentara Jerman. 

Ke empat ciri-ciri itu disandingkan dalam medan pertarungan. Terjadi cerita bagus yang penuh dengan momen-momen yang mainkan emosi gamer, tetapi pada saat yang sama memberi pengalaman bermain yang mengagumkan. 

Bagaimana menurut kalian, telah mainkan satu dari game di atas? Meninggalkan respon kalian dibawah ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar